Liverpool kini dapat mengandalkan para pemeran mudanya

Liverpool kini dapat mengandalkan para pemeran mudanya

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SDY 2020 – 2021.

“Kelleher adalah kiper papan atas dan ia hadir gemilang. Neco (Williams) adalah cerita istimewa… ”

Jakarta (ANTARA) – Kapten Liverpool Jordan Henderson merasa para pemain muda timnya dapat diandalkan, terutama setelah andil mereka pada pertandingan Liga Champions melawan Ajax Amsterdam di Stadion Anfield pada Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Pada perlombaan itu, manajer Juergen Klopp terpaksa memainkan sejumlah pemain muda yaitu Caomhin Kelleher, Neco Williams, Curtis Jones sebagai pemain inti, & Rhys Williams sebagai pemain substitusi, akibat badai cedera yang menimpa The Reds belakangan ini.

Para pemain muda itu mampu menjawab kepercayaan yang dikasih Klopp, bahkan pencetak gol tunggal di laga tersebut adalah Jones yang memanfaatkan assist Williams.

Baca pula: Curtis Jones pastikan Liverpool ke babak 16 besar

“Ini adalah tiga poin yang didapat dengan suram payah. Kami bekerja sangat bersusah-susah untuk menang. Para pemain muda tampil baik. Itu adalah sasaran silang yang bagus dari Neco dan Curtis mampu memenangi perjudian di tiang gawang, ” prawacana Henderson kepada laman resmi UEFA.

Kemenangan itu sekaligus mengantarkan Liverpool lolos sebagai pendekar Grup D dengan 12 poin, saat fase grup masih meninggalkan satu pertandingan lagi.

“Dengan semua cedera yang saya alami, rasanya menyenangkan untuk dapat berada di puncak klasemen perserikatan. Itu memberi kami sedikit masa untuk mengistirahatkan satu atau dua pemain yang telah memainkan banyak pertandingan, ” tambah sang kapten.

Klopp juga tidak sungkan memuji permainan para pemeran muda, meski ia mengaku tidak pernah ragu dengan kualitas mereka.

“Kelleher adalah kiper papan atas dan ia tampil gemilang. Neco (Williams) adalah cerita istimewa. Sekarang ia harus melangkah di Liga Inggris dan Bon Champions, yang bukan merupakan situasi mudah, ” tutur Klopp.

Rasa optimistis juga diapungkan Kelleher, yang melakukan debutnya pada Liga Champions akibat kiper istimewa Alisson Becker mengalami cedera hamstring.

“Kami (para pemain muda) tidak berada di sini hanya untuk ambil bagian. Kami ingin berjuang setiap hari, dan berusaha, dan memainkan sebanyak kira-kira pertandingan. Anda dapat melihatnya sekarang, kami membuat perbedaan dan memajukan permainan tim, ” ujar kiper 22 tahun itu.

Sedangkan Jones lebih memilih bersuka cita karena timnya mencatatkan kemenangan keempat di fase grup Bon Champions.

“Ini merupakan malam yang hebat. Dapat mencetak gol adalah sesuatu yang berkuasa, namun yang paling penting ialah kami menang. Saya turut bersenang hati untuk para pemain, ” ujarnya.

Menangkap juga: Atalanta hampir dipermalukan Midtjylland di kandang sendiri
Mengaji juga: Villas-Boas tak malu titipkan nasib ke Porto demi tiket Liga Europa
Baca juga: Zidane tegaskan tidak akan mundur dari Madrid usai dikalahkan Shaktar

 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2020